Total Tayangan Halaman

Rabu, 27 Februari 2013

Celana Boxer tak ber-SNI


8. My Stupid Diary


Hari ini gue ada urusan ke kantor pos dan urusan itu adalah urusan lamaran pekerjaan. PT yang gue lamar rata” kaga mau kalo langsung gue ngasih lamaran ke tempatnya, pihak tuh PT bilang katanya lewat pos ajah jadi kepaksa gue kudu lewat pos dan ngeluarin duit. Opropp adalah satu”nya temen gue yang ikut lagi lamar ke perusahaan yang mau gue lamar, karna perusahaan kemarin belum ada panggilan, terpaksa dia ngikut lagi ma gue buat ngelamar kerja buat cari modal.
Ceritanya sampailah kita di kantor pos, kita masuk terus ada satpam yang nanyain ‘ada yang bisa saya bantu mas’, gue bilang ‘mau ngirim lamaran via pos’, satpam itu nunjukin gue loker buat ngirim lamaran via pos. Sampai di loker itu gue pun nunggu beberapa menit karna loker keliatan lumayan agak penuh, gue ma si oprop pun cuman diem blenga blongo di kursi antrian tapi pas gue liat ke sisi sebelah kanan ada sebuah computer tempat info kode pos tiap kota, tak lama gue pun langsung nyamperin tuh computer yang satu”nya terpangpang di kantor pos itu untuk costumer. Awalnya sih iya gue liat kode pos dari beberapa kota, sampai akhirnya jenuh gue pun mulai otak atik tuh computer dan ternyata ada gamenya. Kaga lama gue pun langsung maen game di computer itu tapi pas lagi seru”nya eh tiba” ada satpam nepuk punggung gue terus bilang ‘Maaf mas itu computer buat info, bukan buat maen game’, saat itu gue pun bediri malu sambil senyum mal uterus mangguk” dan bilang maaf lalu balik lagi ke tempat duduk antrian. Si Oprop pun yang dari tadi duduk di tempat duduk antrian dan sibuk maenin hape langsung nanya ma gue saat itu
Opropp: Dari mana lu doc
Gue: Tadi otak atik computer buat info kode pos itu tuh (Sambil gue tunjuk komputernya ke dia)
Opropp: emangnya nyari apaan.
Gue: Ga nyari apa”, bosen ajah disini lama, jadi otak atik computer itu.
Opropp: Tapi tadi gue liat lu kaya di usir ma satpam tuh.
Gue: Hehehe, tadi gue asik maen game terus ketauan ma tuh satpam jadi deh di usir
Opropp: Semprul, oon banget lu mah, udah tau tuh buat info kode pos malah di pake maen game, di kata nih warnet apa.
Gue: Habisnya boring nunggu antrian jadi ya udah gue otak-atik tuh computer buat maen game.
Opropp: Doc.. Doc… Dimana otak lu tuh, hadeeeeehh.
Lama gue nunggu akhirnya tiba juga giliran kita buat ngeposin lamaran ke PT yang kita tuju. Semua prosesnya kaga lama sampai akhirnya kita pun cabut buat balik ke rumah.
Sampai di rumah gue ma opropp langsung ngadem depan teras gue, kebetulan cuacanya panas banget waktu itu pokoknya kaga karuan deh panasnya. Gue bareng si opropp pun ngobrol di depan teras rumah gue sambil minum extra joss susu dingin, nih minuman bener” minuman favorite kita berdua, bahkan temen” gue yang lain pun demen ma minuman ini.
Lama gue ngobrol ma si opropp kerasa boring juga plus panas sampai akhirnya si opropp ngajak gue buat renang. Saat itu pula gue bilang ayo” ajah, kebetulan duit gue nyisa jadi bisa buat bayar tiket masuk ke kolam renang. Tak lupa gue juga ngajak si bule biar lebih seru soalnya tiap trio kuda nil ini bareng pasti ajah ada kejadian yang seru buat diceritain.
Tempat kolam renang kaga jauh” amat dari rumah gue jadi gue ma si opropp ngejemput dulu si bule dari rumahnya terus cabut deh ke kolam renang dan ga lupa bawa kancut ma boxer, tadinya sih rencana gue ma mereka berdua pengen latihan band soalnya udah lama juga kaga latihan karna kesibukan masing” tapi ternyata cuaca panas lah yang mengelihkan rencana kita bertiga untuk latihan menjadi renang.
Di Kolam Renang
Akhirnya kita bertiga pun sampai di kolam renang, gue sih berharap ada cewek” sepantaran gue yang renang juga di kolam renang itu tapi setelah masuk ternyata gue cuman di sambut ma anak” smp yang lagi renang ma gurunya, beuh nihil banget, tadinya pengen penyegaran mata yang ada malah gini.
Saat itu kita bertiga bagaikan tiga pangeran yang diperhatikan oleh anak” smp yang baru beranjak gede, semua pandangan tertuju pada kita bertiga (Kaya iklan ajah), keren ya tapi pas kita ganti pakean buat renang semua pandangan itu hilang dengan sekejap mata, lu tau kenapa bisa begitu, mungkin karena mereka ngeliat badan kita bertiga kurus macam tengkorak hidup jadi ajah semua pandangan itu hilang. Tapi ya sudah lah tak apa”, lagian diliatin ma bocah ini.
Gue yang pertama meluncur masuk ke dalam kolam renang setelah pemanasan, sengaja gue pemanasan dulu karna takut kaki gue keram lagi kaya waktu dulu saat ada jam pelajaran renang pas waktu kuliah, widih ogah ah gue keram lagi di tengah kolam renang, hampir” ajah waktu itu tenggelem, mana kolam renangnya dalem lagi. Opropp pun kemudian meluncur dengan gaya batunya, gue tau nih dia kaga bisa renang jadi gue ajak ajah di ke tempat agak dalem dan hasilnya dia malah marah” ma gue, hahahaha. lagian badannya kan tinggi, gue kira dia ga bakalan tenggelem tapi ternyata tenggelem juga. Lalu setelah itu si bule pun menyusul, gue liat dia so soan bisa berenang macam penerang professional tapi pas dia loncat ke kolam, baru ajah jarak 3 meter dia udah narik nafas lagi ke atas dan mukanya bener” kaya ikan Koi monyong” gitu, hahaha.
Lama di dalem kolam renang ternyata dingin juga ya terlebih cuaca yang tadinya panas sekarang berubah jadi mendung. Gue berfikir tau gini mending gue latihan ajah dah dari pada harus dingin”an di dalem kolam renang. Gue pun naek dari kolam renang dan gue liat si bule pun sama naek cuman si opropp yang masih di dalem kolam renang sambil maen” aer kaya anak kecil. Tak lama gue pun ngambil handuk biar badan gue sedikit agak kering dan anget, badan dingin gini ngebuat gue kaya anak ayam kedinginan terus menggigil sampe nih gigi berbunyi ‘tektektektektektek’, gitu bunyinya. Opropp yang dari tadi di dalem kolam renang akhirnya naek juga karna sama merasakan kedinginan.
Opropp: Gila doc dingin gini.
Gue: Hooh prop, tadi panas napa sekarang mendung gini.
Bule: Tektektektektetek…… (Cuman ngeluarin suara giginya yang gemeter)
Gue: Dingin ya le..??
Bule: Tektektektektektek…… (Masih dengan suara giginya)
Opropp: Dingin le..??
Bule: TEKTEKTEKTEKTEK…… (Sekalian ajah lu jadi tukang nasi goreng le, tektektek mulu)
Selang 15 belas menit akhirnya dingin di badan gue mulai berubah jadi anget dan badan gue seperti biasa lagi, gue liat si oproop ma si bule juga udah biasa lagi kaga kedinginan. Gue pun saat itu memutuskan untuk nyebur lagi ke kolam, pas mau nyebur ke kolam renang gue kaga liat kalo boxer gue tuh agak kedodoran dan talinya kaga ke iket terus saking pede gue bilang ma si oprop ma si bule juga
Gue: Heh prop, le, liat nih kalo renang tuh kaya gini
Oprop: Halah, so soan lu nih
Bule: ……………… (Ngelamun sambil ngerokok)
Jebuuuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrrrrr, gue pun dengan gaya ala atlet renang dari mesir meluncur di bawah permukaan air tapi pas di tengah” nafas gue udah kaga kuat dan kahirnya gue pun muncul ke permukaan untuk ngambil nafas, pas gue ngambil nafas gue ngerasa kok ada yang ringan di bawah badan gue, dari atas permukaan air gue ga bisa liat ke dalem air karna waktu itu air kolamnya sidikit kurang jernih namun tiba” si oprop teriak ke gue.
Opropp: Heeeeeehhhh doccccc..
Gue; Apaa propppp
Opropp: Lu ga nyadar apa
Gue: Ga nyadar apaa prop…!!!!
Opropp: Itu kaga liat apa di bawah lu.
Gue: emang apaan…!!!!!!
Opropp: Coba lu nyelem terus liat ke bawah lu.
Saat itu gue pun nyelem buat liat ada apa di bawah gue. Monyoooooooooooonnng, kok gue jadi pake kancut doank, celana boxer gue mana, mana nih kancut udah pada bolong lagi…… pantesan tadi kok ngerasa ringan banget.
Oproop: Heh doc, boxer lu tuh ketinggalan, nih tadi gue bawa. (Sambil di gibas” macam bendera)
Gue: Gila lu malu”in ajah, cepet cepet lempar sini, mumpung tuh orang” lagi pada ada disana (dengan wajah panic….)
Oproop: Ogah ah, gue biarin lu kaya gitu ajah, hahahahaha
Bule: Rasain lu doc, so soan lu, hahahaha
Gue: Eh eh eh eh eh Prof seriusan ini prop gue malu prof, cepetan kampret.
Opropp: Hahahahaha, gue tau kancut lu bolong” ya doc (Sambil teriak)
Gue: Monyyyyooooonng lu jangan keras” semprulll..
Opropp: Bodo ahk, biar semua orang disini pada tau.
Gue: Bener” lu prop, heh boxer gue jangan lu gibas” ngapa.
Gue pun saat itu pelan” jalan di kolam renang buat nyamperin si opropp, tapi pas di tengah ternyata ada cewek anak smp yang nyebur, terpaksa gue balik arah buat ke pinggir, gue malu nih kalo kudu ke atas buat ngambil boxer gue, dan di situ gue melas ke si opropp buat ngembaliin boxer gue yang tadi lepas di tengah kolam renang.
Mungkin karena si opropp kasian ngeliat gue di tengah kolam renang dengan keadaan hanya menggunakan kancut bolong tanpa boxer serta memelas bagaikan anak ayam yang kehilangan induknya, dia pun langsung melemparkan boxer itu tepat di wajah gue, tak lama gue pun langsung pake tuh boxer dengan cepat, bener” kejadian yang memalukan. Untung tuh boxer ditemuinnya ma si opropp, kalo ma orang lain bisa gaswat.
Pengelaman pertama yang bener” tak terlupakan dan sungguh memalukan. Masih untung cuman boxer gue yang lepas, gimna kalo ma kancut gue yang bolong” itu, bisa” berabe nih urusannya. Boxer tak bertuliskan SNI ini bener” ngebuat gue malu, mana waktu itu si opropp ngibas”in lagi, bener” parah.

Pesan moral:
Gunakan lah celana boxer yang berlebelkan SNI saat kau hendak nyebur ke kolam renang, dan satu lagi, kancut bolong bisa menyebabkan terjadinya kolaborasi yang tidak enak pada bagian selangkangan anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar