Total Tayangan Halaman

Jumat, 08 Februari 2013

Sifat Hantu Yang Perlu Kita Tiru



6. My stupid Diary..... Hellewwww.... Ini Posting Ke enam Gue.. :) 

Minggu kemarin gue beres nih ngewawancara hantu lokal dari Yogyakarta. Seru, asik, menarik dan sedikit bikin ketawa akan hal ini, ternyata banyak sisi baik yang gue dapet dari para hantu itu saat gue ngewawancara mereka. Dari hantu yang gue temuin kemarin sebenernya ada hantu yang masih bikin penasaran buat di wawancarai ma gue yaitu tuyul dan jelangkung tapi karena meraka kemarin tak hadir jadi penasaran gue kaga kesampean deh buat tau si tuyul ma si jelangkung itu. lagian kemarin juga niatan cuman pengen wawancara ma hantu mahasiswa abadi, eh taunya datang temennya jadi deh gue wawancara juga ma mereka meskipun pake pertanyaan yang pas”an
 Tapi dari wawancara kemarin gue bisa narik beberapa kesimpulan bahwa sifat” hantu itu bisa di tiru oleh manusia, jangan liat mereka dari sisi seramnya saja tapi liat lah sisi baiknya.
1.     HANTU MAHASISWA ABADI (Ratih)
Pertama gue liat sih gue takut, merinding disko, bahkan hampir kencing di celana. Tapi ternyata pas ngobrol sih biasa ajah, bahkan bikin ketawa meskipun mukanya rada” perlu di permak. Dari hantu mahasiswa abadi ini gue bisa ambil sisi baiknya bahwa mencari ilmu itu wajib hukumnya untuk setiap mahluk. Kita nih sebagai manusia jangan mau kalah ma hantu yang bener” giat belajar buat dapetin ijazahnya biar bisa bebas gentayangan, ga etis kan kalo kita kalah, secara manusia itu mahluk paling sempurna dengan bentuk fisik yang sempurna. Cacad bukan berarti tak sempurna, orang cacad pun masih bisa berfikir bahkan lebih dari kita, nah kita yang punya bentuk fisik sehat jasmani ma rohani jangan mau kalah dalam hal belajar, kalo lu males, lu mau di olok” ma hantu terus entar turun deh derajat lu sebagai manusia. Jadi intinya belajar itu penting buat kita semuanya.
2.    POCONG (Icong)
Pocong adalah salah mahluk yang paling benar” ditakuti ma orang” terutama orang Indonesia karna pocong adalah hantu yang bener” paling serem dari setiap hantu lokal lainnya (menurut gue, kalo menurut lu). Coba lu liat ajah orang yang baru meninggal terus di kasih kain kafan dan di bentuk kaya pocong, pasti merindingkan, dan bayangkan coba kalo udah di kasih kain kafan terus tuh orang meninggal hidup lagi, matanya melek terus berdiri, iiiiiiiiihhhhhhhhhhhh serem gila. Tapi dari pocong kita bisa tiru pendiriannya yang kokoh dan kaga berubah” ubah. Gue bisa bilang gitu karna pocong adalah mahluk hidup yang trend gaya busananya seperti itu dan tidak pernah rubah”, tetep di balut oleh kain putih dengan sisi atas dan bawah di iket layaknya lontong putih yang bisa berjalan dengan gaya loncat”. Secara artian intinya sifat ini harus lu tiru dalam keseharian lu. Teguh pendirian pada sesuatu yang bener” lu yakini buat jalan hidup lu bakalan ngebuat lu di kenal jadi orang oleh orang lain, nah buktinya nih hantu pocong itu, dia dikenal karena teguh pendirian dalam hal berpakaiannya, tiap orang yang ngeliat bentuk yang seperti ini mereka pasti bakalan bilang itu pocong, itu pocong. Nah kalo lu teguh pendirian ma pendirian lu dengan apa yang lu ingin pasti lu bakalan dipandang oleh orang, bahwa itu elu. Jadi intinya teguhin pendirian lu dan jangan plinplan.
3.    KUNTILANAK (Uun)
Karakter kuntilanak ini adalah karakter yang paling gue suka. Kuntilanak emang serem tapi meskipun serem dia kaga pernah galau kaya kita” kalo di tinggal ma cowok atau ceweknya. Kuntilanak ini selalu tertawa meskipun dia dalam keadaan galau, sendiri dan ga punya temen, dia termasuk hantu yang bener” tegar dalam menghadapi sesuatu meskipun sebenernya dalam hati dia, dia tuh kaga kuat, tapi senyuman dan tertawaan itu membuat dia menjadi hantu yang selalu ceria dan bahagia. Sifat seperti ini perlu lu terrapin di kehidupan lu agar lu kaga galau ketika lu harus menghadapi pintu kegalauan. Semua tuhan yang mengatur, apapun yang lu rasa hadapi lah dengan senyuman bahkan kalo bisa lu hadapi dengan ketawaan, mau orang kata lu gila atau apa jangan pernah lu hiaraukan karna saat lu ketawa semuanya kegalauan lu bakalan ilang.
4.    GUNDEREWO (Uwoh)
Hantu yang satu ini penuh dengan kejutan. Gue dulu ngiranya kalo nih hantu gede segede pohon jati terus bulunya kaya rumput ilalang terus rambutnya keriting ikal dengan muka yang sangar, tapi ternyata apa yang gue fikir tentang nih mahluk berbeda banget dengan aslinya pas gue ketemu di Yogyakarta kemarin. Pas pertama gue liat sih emang gede, gendut tapi kaga segede pohon jati ma bulu kakinya macam rumput ilalang yang panjang”, gue liat sih macam pemain basket NBA si O’Neal, wajahnya item gosong tapi ga gosong” amat terus yang gue ga nyangka ternyata rambutnya lurus abis kaga keriting, gila bener” gila semuanya jauh dari apa yang gue fikirin selama ini. Meskipun dia keliatan sangar macam algojo tapi dia punya sisi baik dan rendah hati, di samping itu dia pun hantu yang bener” menjaga kebersihan tubuhnya walau pun hitam mengkilat macam cat mobil. Dari situ bisa gue liat ternyata sisi baik dari hantu ini yang bisa kita tiru sebagai manusia. Rendah hati, baik dan selalu menjaga kebersihannya membuat kita berfikir kembali kalo mahluk acakadut seperti dia saja bisa rendah hati, baik dan menjaga kebersihannya, mengapa kita kaga kaya gitu…!!! Jadi coba lah dari sekarang untuk bisa rendah hati, baik dan bisa menjaga kebersihan diri kita sendiri bahkan kebersihan dilingkungan kita.
Itu lah beberapa hantu lokal yang sifatnya bisa kita jadiin sebagai bahan contoh buat kita. Hantu sama layaknya seperti kita (menurut versi gue) cuman mungkin yang ngebedain adalah kalo hantu rata” punya raut muka yang kurang enak buat di pandang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar