Total Tayangan Halaman

Minggu, 03 Maret 2013

Partai gue ya.. Gimana gue dongse...



My Stupid Diary 

Hari ini untuk pertama kalinya ada sebuah keajaiban datang menghampiri gue. Lu tau kan dosis kebluk gue yang berlebihan yang bikin gue bangun siang mulu, hari ini dosis kebluk gue yang gue alamin kemarin” bisa ngilang, gue ga tau hanya hari ini ajah atau bisa berkelanjutan karna hari ini gue bisa bangun pagi, gue bilang sekali lagi dengan nada tegas GUE BISA BANGUN PAGI. Bener” sesuatu banget ya seorang doc choky yang hampir menjadi pengangguran tulen ini bisa bangun pagi. Gue pun hari ini lumayan seneng karna bonyok gue keliatannya berseri” pas jam 6 pagi gue udah mondar mandir di dapur buat bikin kopi anget ma cari roti yang biasanya udah nyokap beli dari warung deket rumah gue. Gue liat bokap pun kaga banyak bicara pas gue bangun pagi hari ini, rasanya seakan” semuanya damai pas gue bisa bangun pagi, ga kaya hari” sebelumnya yang gue terima dari bonyok kalo gue bangun siang, ya… biasa ceramah panjang lebar tentang rezeki yang di patok ayam lagi, ayam lagi dan ayam lagi. Gue panggang juga tuh ayam, kampreeet.
Jam enam lebih seperempat gue pun nyalain tivi di kamar gue, dan saat itu gue pun nonton kartun favorit gue yang udah lama kaga gue tonton dan kartun itu adalah ‘Spongebob’. Rindu banget rasanya gue ngeliat kebodohan si Patrick yang kadar kebodohannya sama kaya kebodohan gue, mungkin sedikitnya inspirasi kebodohan gue yang gue tulis disini sebagian dari mahluk pink yang berbentuk bintang laut itu. Tokoh Patrick bener” menginspirasi gue sebagai mahluk oon yang penuh dengan kejutan, sebagai contoh, dia tuh seorang pengangguran sukses tapi bisa bertahan hidup. Dalam salah satu episode yang pernah gue tonton, Patrick pernah memakan tumpukan kraby patty yang dia pesan dari Mr crab namun kaga bayar, sebagai gantinya dia kudu kerja seharian lembur buat si Mr crab di restorannya, tapi karna dia orangnya bodoh dalam hal kerja, Mr crab malah kesel ma kelakuannya saat dia kerja, dia kerja bukannya bikin tambah rapih tapi malah tambah semerawut sampai akhirnya si Mr crab melepaskan si Patrick karna kerjanya itu membuat semuanya tambah berantakan dan Patrick pun mendapatkan sepiring besar tumpukan kraby patty tanpa harus membayar atau pun kerja tanpa di bayar karna itu. Tapi sebagai lulusan mahasiswa sarjana yang berpredikat pengangguran saat ini gue pun kaga langsung mengambil asusmsi bahwa apa yang dilakuin si Patrick itu benar semua. Bisa lu bayangin klo gue bener” kaya dia, yang ada gue malah digebugin sama orang” kalo gue kaya gitu, mungkin unsur kebodohan dia gue ambil yang normal” ajah deh, gue pun ga mau punya title yang bener” bodoh meskipun gue ini ternyata bodoh, tapi gue bersyukur atas kebodohan gue karna gue bisa nulis semuanya dalam catetan yang bernuansakan kebodohan gue, terima kasih Tuhan atas kebodohan ini, terima kasih. Biar pun bodoh yang penting gue kaga bodoh” amat, semoga structure kebodohan gue bisa sembuh.
Dalam jangka waktu setengah jam akhirnya film kartun favorite gue udahan, gue pun saat itu mindahin chanel tivi ke chanel yang berbau berita politik (Gila, doc choky suka politik, keajaiban dunia). Gue liat saat itu berita lagi ngebahas masalah pemilihan gubernur dan wakil gubernur di daerah jawa barat. Sebelumnya gue udah bahas tentang gue yang ikut serta untuk melancarkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur ini dengan title sebagai pengrajin lipetan surat suara, dan ngebahas sedikit kalo kemarin gue pas ambil duit kita berlima kebagian kira” satu juta lima ratus ribu lebih tapi yang gue sayangin hasil pembagiannya kaga rata dan gara” itu gue jadi orang yang dapet komisi paling sedikit dari kerja pelipetan kertas suara. Tapi kaga apalah, gue kaga mau ngeributin masalah duit karna gue bukan tipe orang yang mata duitan dan gue cuman berfikir kalo ini mungkin rezeki yang gue dapet dari hasil kerja gue, Alhamdulillah. Balik lagi ke masalah berita yang membicarakan tentang gubernur dan wakil gubernur buat pemilihan di daerah jawa barat. Gue liat sih dari lima pasang calon gubernur ini banyak alasan” kuat untuk mereka agar dipilih oleh rakyat jawa barat, gue ga tau alasan ini bakalan dilakuin atau kaga pas udah kepilih, atau jangan” cuman gertakan supaya rakyat jawa barat milih pasangan yang punya alasan kuat itu. Tapi apapun alasannya tetep (minumnya teh botol sosro) semoga bisa bikin jawa barat lebih baik lagi dari sebelumnya.
Dalam benak gue pas ngedengar berita itu gue jadi berimajinasi membuat sebuah partai besar yang bakalan gue ajuin ke komisi pemilihan umum untuk pemilihan ketua kampung gue, dengan didomisili oleh temen” gue, partai gue itu bakalan di perkasai oleh orang” terdekat gue termasuk gue yang bakalan menjadi kandidat yang bakalan maju sebagai calon ketua kampung gue. Keren juga kalo gue bisa kaya gitu dan partai besar gue bakalan jadi partai paling menakjubkan seanterio jagat raya ini. Gue bakalan gabung bareng fraksi dari planet pluto yang bisa gue dapet para pendukungnya buat sepenuhnya dukung partai gue dan untuk yang lain mungkin gue akan bergabung dengan fraksi” dari planet lain, semoga saja planet namec bisa ikut memeriahkan pemilihan ini dengan didatangkannya ketua piccolo dan bezita untuk bisa menghadiri pada saatnya pemilihan itu tiba. Gue pun bakalan mengundang partai dari fraksi kerajaan matahari yang bakalan gue jadiin sebagai pendukung setia gue, gue bakalan ngasih biji bunga matahari (Kwaci) kepada penduduk kerajaan matahari biar mereka bisa memilih gue dalam pemilihan nanti. (Usulan yang hebat)
Untuk hal yang pertama gue harus membuat lambang partai buat gua bakal jadi calon ketua kampung gua kalo dipilih. Lambang partai gue berbentuk sangat percis dengan tekad gue untuk membentuk kampung gue menjadi kampung yang sangat makmur dan subur dan seperti ini lah lambang partai gue.



Begitu indah, begitu menakjubkan lambang partai gue ini. Dari lambang diatas gue bisa mengartikan beberapa yang akan menjadi visi misi gue untuk membangun kampung gue menjadi kampung yang makmur subur dan terkenal.
1.     Dalam lingkaran lambang partai gue ada empat buah singkong yang ditancapkan dalam satu lingkaran yang kokoh dan tertera singkatan dari partai gue. PSK (partai singkong kuat). Mengapa gue ngasih nama partai gue kaya gini..?? Visi dan misi gue yaitu untuk menjadikan kampung gue sebagai wilayah pengexport singkong terkenal dimata Indonesia dan dunia, dengan adanya pembudidayaan singkong yang akan gue lakukan disetiap titik, kampung gue bakalan menjadi supplier singkong terbesar yang pernah ada dimuka bumi, hebat kan… Seperti dilansir dalam beberapa media cetak dan media internet, singkong adalah bahan pokok yang bisa menambah energy dan mengandung banyak sekali manfaatnya bagi manusia terlebih singkong adalah tanaman khas Indonesia yang hanya berada di daerah Indonesia. Dan satu lagi gue membuat partai ini sebagai salah satu tanda bahwa singkong adalah milik negara Indonesia dan tidak boleh di claim oleh warga negara lain termasuk negara tetangga kita yang selalu mengclaim budaya dan makanan Indonesia.
2.    Lingkaran yang gue bentuk dalam lambang yaitu mengartikan bahwa kita sebagai partai singkong kuat akan bisa tetap berada dalam tujuan yang kita capai yaitu menanam sejuta singkong di kampung gue sebagai bentuk pencaharian yang bisa menguntungkan rakyat gue kalo gue di pilih. Lingkaran kokoh itu pun akan menjadi sebuah arti betapa kuatnya partai gue ini. Partai gue ga kan sekali pun terjerat oleh korupsi. Kereeeennnn……
3.    Terakhir adalah lambang tangan seorang binaragawan yang gue ambil dari google. Lambang tangan ini mengartikan bahwa partai gue sangat macho dan kuat, dengan lambang ini pun gue mengartikan bahwa pemimpin yang kuat itu hanyalah lelaki bukan seorang wanita, jadi lambang tangan binaragawan ini melambangkan kekuatan seorang laki” sebagai pemimpin yang akan memimpin kampung ini dengan visi dan misi yang udah gue jelasin diatas. Hidup PSK (partai Singkong Kuat).
Partai singkong kuat ini pun bakalan di ketuai oleh gue sendiri yaitu Ir Doc Choky Rasya Andara M.pd, Mcd, Kfc dan wakil ketua yang gue ambil adalah Ir professor Opropp Sinaga M.sp. A.lm. M.au. Gua dan dia yang akan kelak maju sebagai wakil pemilihan kampung gue dan akan bersaing dengan partai” lain. Mengapa gue memilih oprop sinaga sebagai wakil gue…??? Karna gue adalah temen deketnya jadi gue mengetahui seluk beluk apa yang dia punya, dari mulai dia biasa mengingat jumlah berapa “video porno” yang gua dan dia punya, kemudian pidato yang dia berikan kepada masyarakat atas apresiasinya yang tidak nyata dan banyak hal lagi. Karna alasan itu pun gue memilih dia sebagai wakil gue dari partai yang gue buat.
Gue berharap kelak bisa membenahi kampung gue bersama temen gue itu menjadi kampung yang makmur dan sejahterah, gue bakalan jadi pemimpin kampung gue dengan adil dan untuk mendapatkan suara dari orang” kampung gue, gue selalu mendatangin ibu” yang selalu pergi kepengajian agar bisa memilih gue sebagai ketua kampung ini serta kepada bapak” yang sering kali pergi ke masjid, gue pun selalu memberikan asupan” yang bermanfaat agar mereka menyadari bahwa gue dan temen gue pantas untuk menyandang gelar menjadi ketua kampung.
Sungguh mulia keinginan terbesar gue untuk membentuk partai ini, bukan karena aji mumpung (Lah lu aji mumpung dari apa dodol, terkenal ajah kaga) tapi gue berniat untuk bisa membangun kampung gue menjadi kampung yang terkenal dimata kampung” lain, dimata Indonesia dan dunia.
Pelaksanan pemilihan umum untuk ketua kampung gandol akan dilaksanakan pada bulan desember tahun 2013 tanggal 33, jadi buat para pendukung gue jangan lupa coblos gambar dengan wajah gue yang menggunakan dasi merah serta kemeja biru dengan menggunakan topi. Dan jangan lupa kunjungi TPS (Tempat pemungutan SAMPAH) terdekat okeh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar