Total Tayangan Halaman

Selasa, 28 Mei 2013

PARA SUPER HERO DARI KAMPUNG GUE

Kali ini gue pengen mengupas sisi lain dari kampung gue yang menurut gue sepertinya menarik untuk dikupas layaknya mengupas buah duren. Ya… kampung yang bernama kampung Gandol ini adalah salah satu kampung yang memiliki sisi menarik dari kampung-kampung lain. Gue memang bukan pribumi di kampung ini, tapi gue mensyukuri dan merasa excited untuk tinggal di kampung ini. Maka dari itu, gue pengen mengupas sisi lain yang belum orang ketahui dari kampung ini.
Gue tinggal di kampung ini udah sekitar 13 tahun. Dulu gue pindahan dari sebuah komplek yang menurut gue suasananya nggak enak banget. Perumahan yang dulu sempet gue tempatin, para tetangganya punya mulut rata-rata 2, soalnya saat itu keluarga gue sering dijadiin bahan gosip oleh tetanggta gue. Tapi setelah pindah ke kampung Gandol, gue merasa damai dan lebih tenang. Kampung ini posisinya berada di kaki gunung yang berada tepat di daerah Bandung Timur, suasananya masih adem, asri dan sejuk, terlebih para tetangganya juga bersahabat dan mempunyai jalin kekeluargaan yang kental pada setiap pendatang baru.
Selama kurun 13 tahun, begitu banyak hal-hal yang menarik yang gue dapet dari kampung ini. Namun, ada satu yang membuat gue merasa sangat excited sekaligus merasa kaget setelah gue tinggal di kampung ini. Lo semua tau, ternyata selama 13 tahun tinggal di kampung Gandol ini, gue baru menyadari, bahwa gue dan temen-temen deket gue di kampung ini adalah seorang MUTAN. Bagi yang nggak tau, MUTAN itu adalah mahluk yang memiliki kemampuan lebih dari manusia lain. Gue pun nggak nyangka kalo gue ini adalah seorang MUTAN, temen-temen gue yang berada di kampung ini pun sama seperti itu. Kita semua kaget secara bersamaan, wooooowwww, kita adalah MUTAN. Mereka sama sekali nggak menyangka bahwa mereka pun adalah seorang mutan atau superhero layaknya superhero dari kesatuan khusus organisasi yang bernama MARVEL. Hanya saja kita ini belum diakui oleh organisasi MARVEL, karena organisasi itu tidak bergerak diperkampungan kaya gue ini. Komplotan mutan dikampung gue ini terdiri dari Choky (itu gue), Opropp, Obet, Baka, Aris, Adut, Bosky dan Tray. Masing-masing mempunyai kelebihan tersendiri.
Sebelum kita semua berubah menjadi MUTAN, memang dalam kurun waktu perjalanan gue dan temen-temen gue di kampung ini sering terjadi hal-hal yang aneh yang pernah kita dapat. Contohnya pada diri gue sendiri. Sesaat gue pindah ke kampung ini, gue pernah bermimpi mencabut bulu kakinya spiderman, dan spidermannya sempet marah sama gue karena gue nyabut bulu kaki dia waktu dia lagi tidur dikoridor kereta api bawah tanah. Gue sempet adu mulut sama spiderman itu, terus gue sempet juga bertarung sama dia. Saat itu gue mengalami sebuah kekalah ketika bertarung dengannya. Namun, ketika gue sedang terkapar tak berdaya, si spiderman itu malah nyamperin gue, lalu ngasih sebuah minuman yang langka dan nama minuman itu adalah Power Soft Drink. Waktu gue lihat minuman itu mengeluarkan cahaya berwarna hijau, terus waktu gue buka tutupnya, asapnya putih langsung keluar. Kemudian karena penasaran, gue pun menengok kearah wajah si spiderman itu untuk bertanya apakah isi minuman ini. Namun, ketika itu gue lihat, si spiderman itu sudah enyah dari hadapan gue dengan tersembunyi dan tanpa gue ketahui. Karena gue haus, gue pun langsung meminum minuman itu. Namun yang terjadi adalah, gue malah mengalami migren yang sedikit memusingkan kepala gue dan saat itulah gue terbangun dari mimpi gue ketika bertemu dengan spiderman dan berniat untuk mencabut bulu kakinya. Waktu bangun, badan gue langsung meriang, panas dingin, kemudian gue pun saat itu mengalami sakit kepala yang maha dahsyat. Untung saja saat itu Nikita Willy sedang berada dirumah gue, ketika dia melihat gue seperti itu, dia pun langsung memberi penanganan khusus untuk menjaga gue. Senangnya….  Selama beberapa minggu gue mendapatkan sakit itu, Nikita Willy pun akhirnya nggak sanggup menjaga gue, dia bilang katanya ada syuting yang nggak bisa ditunda, jadi dia sangat dengan terpaksa meninggalkan gue yang sedang merintih kesakitan. Namun, selang setelah itu, sakit yang gue alami bisa sembuh dan gue bisa beraktifitas kembali.
Bertahun-tahun gue nggak bisa menelaah apa arti dari mimpi itu, namun setelah menginjak tahun 2012, akhirnya semua itu terjawab. Gue merasakan hal yang aneh pada suatu malam, gue merasakan kalo tubuh gue ini sedang bereproduksi mengolah bahan-bahan yang udah gue makan malam itu. Dan ternyata saat itu apa yang gue sentuh bisa menempel ditangan gue. Gue kaget, gue shock, gue tercengan dan gue merasa lebih tampan dari sebelumnya. Dari situlah gue beranggapan bahwa gue ini adalah MUTAN yang diusir dari sekumpulan kelompok MARVEL karena gue nggak bisa bahasa inggris.
Ketika gue mengetahui bahwa gue adalah MUTAN, gue langsung cerita ke temen-temen deket gue. Namun setelah gue cerita, ternyata temen-temen gue pun merasakan hal yang sama seperti gue. Mereka mempunyai kelebihan melalui mimpinya masing-masing. Gue kaget, gue shock, dan gue merasa ketemapanan gue ada yang menyaingi ketika gue tau bahwa temen-temen gue pun sama seperti itu. Mereka mempunyai kelebihan yang berbeda-beda, kemampuan mereka ada yang berupa Uap, Kekebalan, Kekagetan, dan semacamnya. Saat itu lah karena hal itu kita pun berdiskusi untuk membentuk sebuah organisasi MUTAN untuk kelompok kita sendiri dan terselubung yang bernama MADOLTAM atau diartikan Marvel Gandol Tampan.
MADOLTAM terdiri dari beberapa MUTAN
1.      Choky (gue sendiri) dengan panggilan The Stupidman.
2.      Opropp dengan panggilan The Layman
3.      Obet dengan panggilan The Blackman
4.      Baka dan Aris dengan panggilan The Brother of Shockman
5.      Adut dengan panggilan The Panastirisman
6.      Bosky dengan panggilan The Daddyman
7.      Dan terakhir Try dengan Panggilan The Bisnisman
Itulah para personil MADOLTAM yang berkomposisi 8 MUTAN dengan panggilannya masing-masing. Panggilannya itu sendiri pun memiliki arti tersendiri dengan kemampuan tersendiri. Mereka adalah orang yang terpilih untuk membasmi kawanan MUTAN jahat yang berada di kampung gue, yaitu kampung Gandol. Jangan sungkan untuk meminta pertolongan kepada mereka, karena mereka siap melayani anda dalam kurun waktu 26 jam. Tapi ingat, jika memang kalian ingin meminta pertolongan kepada mereka, sertakan pula surat tidak mampu bertindak dan surat RT/RW setempat agar prosedur petolongannya bisa akurat.

Nanti gue bakalan beberin MUTAN-MUTAN jahat yang sering menyerang kampung gue ini. semua mutan ini terdiri dari 5 MUTAN dengan komposisi kemampuan yang berbeda-beda. Kelompok MUTAN itu bernama MATEHA atau diartikan sebagai kawanan Marvel Terjahat. Kita bertujuh sempat mengalahkan kelima MUTAN itu, namun karena mereka merasakan sakit hati karena dikalahkan oleh kita bertujuh, mereka pun mengikuti pelatihan di Afganistan untuk lebih memperkuat kemampuannya agar bisa mengalahkan gue dan pasukan MUTAN gue. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar